Welcome to my blog, enjoy reading.

Sabtu, 14 Maret 2009

100 HOURS OF ASTRONOMY, "An event 400 years in the making"


100 Hours Of Astronomy atau yang lebih kerennya 100 Jam Astronomi (bangga ya dengan bahasa sendiri -,^) adalah salah satu dari sebelas proyek dasar Tahun Astronomi Internasional (International Year of Astronomy / IYA) 2009. Selama 100 jam dalam waktu yang bersamaan seluruh dunia akan mengadakan berbagai aktivitas astronomi, dengan satu tujuan utama yaitu mengajak sebanyak mungkin orang lain untuk melihat langit melalui teleskop, sama seperti yang Galileo lakukan 400 tahun yang lalu.

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan tanggal 2 s.d. 5 April nanti (mau tahu lebih banyak, silahkan lihat di situs resminya di www.100hoursofastronomy.org). Untuk Indonesia sendiri, sementara baru empat komunitas astronomi yang mendaftarkan kegiatannya ke pusat IYA 2009, yaitu HAAJ, FOSCA, Castro Polaris, dan … Kastro Sirius!

Dengan tema “Connected with Sirius 89 in 100 Hours”, Kastro Sirius turut berpartisipasi dengan mengadakan kegiatan astronomi yaitu mendatangi SMP-SMP untuk mensosialisasikan astronomi sekaligus mengajak untuk bersama-sama mencintai langit. Adapun rancangan kegiatan yang lebih detail untuk saat ini masih dalam pembicaraan. Info lebih lanjut, tunggu aja kabarnya yaa … Wish me luck! (RR)

Tidak ada komentar: