Welcome to my blog, enjoy reading.

Jumat, 22 Agustus 2008

Star Party IPB

Ini merupakan event yang di selenggarakan oleh teman- teman dari HAAJ. Event ini merupakan salah satu event yang sangat di nantikan oleh teman- teman Kastro_Sirius89. Selain di selenggarakan di luar kota, event ini juga sekaligus memperkenalkan Kastro_Sirius89 di luar wilayah SMAN 89. Awalnya sempat lama karena faktor "macet", sehingga acara di undur hingga pukul 19.15 WIB. Ketika sudah mulai peneropongan, awan menjadi mendung, sehingga menyulitkan kami untuk meneropong langit.
Sekitar pukul 23.00 WIB langit kembali cerah, sehingga kami dapata merangkai bintang- bintang menjadi sebuah rasi bintang. Ada banyak sekali objek yang kami temui, yang paling di nanti adalah Open Cluster Butterfly, yaitu sekumpulan bintang- bintang yang berbentuk seperti kupu- kupu yang sedang mengepakkan sayapnya.
Kami juga dapat melihat satelit-satelit buatan dan hujan meteor ( meteor rain) dengan mata telanjang yang sedang melintasi bumi. Selain peneropongan, kami juga menyaksikan beberapa film- film yang dapat menjadi sebuah motivasi untuk melangkah lebih maju.
Ketika pagi harinya kami dapat melihat "planet venus dan merkurius dalam satu garis" dengan mata telanjang. Setelahnya, kami melihat Sunrise yang sangat indah.

Tidak ada komentar: